Xpander

Perbedaan Fitur Pada Tiap Type Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander Hadir Sebagai Mobil Futuristik di Kelas Low MPV. Xpander Sendiri telah berhasil mengambil tahta LMPV yang selama ini dipegang duo Avanza dan Xenia.Dampak dari itu Low MPV (Multi Purpose Vehicle) pabrikan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ini terus jadi buruan.

MMKSI sendiri sebenarnya menyediakan Xpander dalam lima pilihan tipe. Yakni tipe GLX, GLS, Exceed, Sport, dan Ultimate. Ketiganya pakai mesin yang sama yakni 1.5-liter MIVEC DOHC berkode 4A91. Namun tentu saja setiap tipe Xpander punya perbedaan masing-masing. Apa saja perbedaan Mitsubishi Xpander tipe GLX, GLS, Exceed, Sport, dan Ultimate? Berikut akan kita akan ulas satu per satu Fitur Mitsubishi Xpander Medan.

fitur mitsubishi xpander medan
fitur mitsubishi xpander medan
  • Xpander type GLX
    Xpander tipe GLX adalah tipe terendah dari Xpander yang di keluarkan Mitsubishi Indonesia. Untuk dimensi keseluruhan nya sama seperti Xpander tipe lainnya, yakni 4.475 mm, lebarnya juga sama, 1.750 mm. tetapi pada tipe GLX punya tinggi serta ground clearance lebih rendah 5mm dibanding tipe lain. Hal itu berkat penggunaan ban ukuran 185/65 R15 yang berbeda dibanding Xpander type yang lainnya.

Terlihat dari Luar beberapa perbedaan yang tampak dari model basic ini adalah gril depan yang bukan krom, tapi Black Gloss. Kemudian spoiler bawah di bemper depan pakai warna hitam serta belum terdapat foglamp. Lalu tipe ini juga masih pakai pelek kaleng denagn dop memakai ukuran 15 inci serta cover spionnya senada warna bodi.

Di dalam juga punya perbedaan yang cukup banyak. Xpander type GLX hadir tanpa AC model Double Blower. Kemudian Xpander type GLX ini juga belum didukung sistem audio, serta ketersediaan soket 12v hanya ada dua buah. Dan terakhir, Xpander type GLX cuma tersedia dengan varian transmisi manual 5 percepatan

  • Xpander type GLS
    Xpander type GLS sedikit lebih baik dari tipe GLX. Dimensinya sama persis dengan tipe GLX, pun demikian dengan roda yang dipakai, yakni ukuran 185/65 R15. Cuma saja peleknya sudah pakai model racing alias alloy wheel dan berwarnanya silver.

Xpander type GLS Body color serta kombinasi warnanya juga masih sama dengan tipe GLX, tapi tipe ini sudah dilengkapi foglamp. Yang membedakan justru pada bagian interior. Sama-sama masih menggunakan transmisi manual, tipe GLS sudah menggunakan AC Double Blower, audio 2DIN denagn Radio, CD, MP3, USB, dan Aux-In. Dan sistem audio ini sudah disambung dengan empat buah speaker.

  • Xpander type EXCEED Secara dimensi Xpander type EXCEED, bisa terlihat dibanding tipe GLS dan GLX. Panjangnya 4.475 mm, lebarnya 1.750 mm, tingginya 1.700 mm, dan jarak terdekat dengan tanah 205 mm. Yang membedakan lainnya tipe ini sudah dibekali dua pilihan transmisi yakni manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Untuk urusan kombinasi warna eksterior Xpander type EXCEED juga mirip dengan tipe GLS. Yakni grilnya hitam, spoiler bawah bemper depan hitam, serta spoiler bawah bemper belakang juga hitam. Cover spion luarnya sewarna bodi, tapi yang membedakan, tipe Exceed sudah pakai pelek alloy 16 inci dengan finishing hitam dan polish.

Xpander type EXCEED juga Sama seperti tipe GLX dan GLS, dasbornya hitam dengan aksen silver, dan tema warna jok juga hitam. Bedanya, untuk material jok tipe Exceed sudah lebih baik dibanding dua tipe sebelumnya. Lalu di tipe ini juga sudah pakai AC Double Blower, serta fitur Welcome Light dan Coming Home Light.

  • Xpander type Sport
    Xpander type Sport ada diantara tipe Exceed dan Ultimate, sehingga perbedaan Mitsubishi Xpander type Sport ini sudah sedikit lebih lengkap dibanding Exceed, namun belum semewah tipe Ultimate.

Dimensinya sama persis dengan tipe Exceed, tapi kombinasi warna eksteriornya berbeda dengan tipe Exceed. Gril depan pakai aksen krom, sementara spoiler bawah bemper depan dan spoiler bawah bemper belakang pakai warna silver. Foglamp juga sudah pakai aksen krom, tetapi cover spion tetap pakai warna senada bodi.

Pada bagian dalamnya, Xpander tipe Exceed hanya tersedia dengan transmisi otomatis 4 percepatan. Kemudian di tipe ini juga sudah mulai menggunakan MID dengan layar LCD. Lalu tuas transmisinya juga sudah dibalut kulit, kemudian dasbor dan doortrim juga pakai aksen silver.

  • Xpander type Ultimate
    Ini adalah Xpander kelas ‘Sultan’ dari semua Varian mitsubishi Xpander, karena perbedaannya Xpander type Ultimate ini jauh di atas tipe-tipe sebelumnya. Misalnya dari sisi eksterior, grilnya sudah krom, lalu aksen di bemper depan dan belakang pakai silver. Kemudian cover spion luar juga sudah krom.

PerbedaanXpander type Ultimate selanjutnya juga ada pada bagian interior. Dasbor dan doortrim pakai aksen panel kayu (wood), tuas transmisinya juga sudah dilapis kulit. Kemudian khusus di Xpander type Ultimate ini telah menggunakan monitor layar sentuh yang tersambung dengan 6 speaker. Kelengkapan fitur di tipe Ultimate juga paling tinggi. Karena tipe ini sudah pakai kunci model Keyless, MID model LCD, Rear Camera, serta Hill Start Assist dan Brake Assist.
Xpander type Ultimate hanya tersedia dalam model Transimisi Otomatis A/T.

Leave a Reply

×