Tips Otomotif

Mitsubishi Sewakan Pengecasan Mobil Listrik Bertenaga Surya

Salah satu daya tarik mobil listrik adalah pengisian daya yang hemat biaya. Agar pengisian baterai mobil bisa lebih terjangkau, tentu sumber tenaga yang digunakan memiliki peran penting.

Memanfaatkan tenaga matahari sebagai sumber energi untuk pengisian mobil listrik terdengar sebagai ide yang sempurna.

Solar panel yang terhubung dengan sistem pengisian disinyalir akan jadi idola baru di tengah tren mobil listrik. Bagi brand seperti Mitsubishi, mereka sedang memperkenalkan Dendo Drive House di Jepang.

Perangkat charging set untuk Dendo Drive House ini terdiri dari beberapa item seperti panel surya atau solar panel, sistem manajemen daya, yang bahkan bukan cuma untuk mobil listrik Mitsubishi tetapi juga perangkat lain, seperti sepeda, peralatan rumah tangga, bahkan untuk kondisi mati lampu hingga bencana.

Sistem Sewa

“Kalau beli peralatannya saja di tiap negara beda-beda. Bisa sampai 2 juta yen, tetapi Mitsubishi tidak menjualnya, melainkan disewakan,” kata Tadahiro Togami, Manager of EV Solution Dept. Mitsubishi Motors di Tokyo, Selasa (22/10).

Dengan menyewa, pengguna bisa lebih mudah mengatur budget sesuai dengan niatan awal bahwa mobil listrik selaras dengan hemat biaya.

Termasuk Perawatan

Bahkan bukan cuma penyewaan. Sebab, penggunaan Dendo Drive House juga berlaku sekaligus dengan perawatannya.

“Ini termasuk solar panel, sistem yang mengatur pengisiannya. Sewa 8.000 yen di jepang, termasuk biaya perawatan,” ujarnya.

Biaya 8.000 yen yang setara Rp 1 jutaan dibayar per bulan tetapi sudah mendapatkan listrik via solar panel. Pilihan semacam ini sungguh menarik, apalagi kalau Dendo Drive House sudah mendarat di Indonesia.

Leave a Reply

×

Powered by WhatsApp Chat

×