Mitsubishi Lancer Bakal Jadi Crossover Sekelas C-HR

0
157
mitsubishi lancer, mitsubishi lancer crossover, lancer crossover, crossover

Mitsubishi Motors berencana menghidupkan kembali Lancer, yang disuntik mati pada 2017. Namun, jangan kaget, Lancer reborn akan berubah wujud menjadi sesosok crossover dari sebelumnya sedan.

Kabar itu disampaikan langsung oleh COO Mitsubishi Trevor Mann dan Kepala Desain Mitsubishi Tsunehiro Kunimoto, yang mendesain LMPV fenomenal Xpander. Lancer akan menjadi crossover segmen C, yang bakal bertarung dengan Toyota C-HR, Ford Focus, dan Mazda CX 3. Selain itu, Lancer reborn bakal dibekali powertrain hybrid.

Mann menuturkan, Mitsubishi tengah menggarap sejumlah proyek pergantian SUV yang beredar saat ini, mobil kecil, dan Lancer. Soal Lancer, dia menuturkan, garis kebijakan mobil ini segera rampung, sambil memberikan sedikit bocoran soal model baru.

“Kami memiliki rencana pengembangan produk yang solid hingga 2025. Kami akan mengganti ASX, Outlander, dan Triton, serta SUV kotak Pajero dan Lancer,” ujar dia kepada Auto Express, Minggu (22/4).

Menurut dia, Mitsubishi telah memiliki solusi untuk Lancer, yang akan menjelma menjadi sosok hatchback yang tak biasa. Ini tak lepas dari turunnya penjualan hatchback segmen C, seperti VW Golf dan Ford Focus, di Eropa dan Amerika Serikat. Namun, penjualan segmen ini masih kuat di Tiongkok. “Segmen ini sangat besar, sehingga kami mengamatinya dengan seksama,” papar dia.

Kunimoto menambahkan, Lancer memang berada di segmen C, tapi bukan berarti penampakannya akan konvensional. Bagi dia, bahasa desain mobil konsep e-EVolution cocok diterapkan di mobil hatchback bergaya crossover.

“Mungkin kami akan menciptakan hatchback bergaya baru. Kami memikirkan sesuatu yang radikal, berdasarkan filosofi desain Mitsubishi terkini,” papar dia.

Auto Express memprediksi Lancer akan dibangun di atas sasis CMF C/D milik aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi. Ini akan mendukung konsep Lancer sebagai crossover. Ada juga potensi Lancer memakai penggerapa semua roda dan mengadopsi sistem hybrid Mitsubishi, serta teknologi terkini milik Aliansi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here