Eclipse Cross

Mitsubishi Eclipse Cross Jadi Primadona di Swiss

Mitsubishi Hadirkan Eclipse Cross sebagai bintang tamu di pameran otomotif international Genewa Motor Show 2017.

Debut SUV baru Mitsubishi ini digadang-gadang sebagai pesaing Nissan Qashqai atau lebih dikenal di Indonesia X-Trail. Menjadi satu aliansi (Nissan-Renault-Mitsubishi), ketiga pabrikan tersebut mulai terlihat saling berbagi platform dalam menciptakan produk baru.

Dikatakan bahwa Mitsubishi Eclipse Cross merupakan versi produksi dari XR-PHEV concept sebelumnya. Hal ini terlihat dari persamaan Dynamic Shield pada grille dan fascia di kedua kendaraan tersebut.

Pada sektor mesin, Mitsubishi menggunakan sumber tenaga berkapasitas 1.5-liter direct-injected turbocharged. Dapur pacu tersebut disandingkan dengan sistem transmisi CVT 8-percepatan dan sport mode manual override.

Mitsubishi juga menawarkan pilihan mesin 2.2-liter common rail direct-injected turbo diesel. Sumber tenaga ini juga disandingkan dengan sistem transmisi otomatis 8-percepatan.

Dikatakan bahwa keunggulan Mitsubishi Eclipse Cross adalah kelincahan dari sebuah SUV. Produk terbaru pabrikan berlammbang tiga berlian tersebut menggunakan Mitsubishi Active yaw Control, perangkat yang pertama kali dipergunakan pada Lancer Evolution.

Fitur tersebut mencakup steering angle, yaw rate, drive torque, wheel speed dan brake force pada rear axle. Mitsubishi Eclipse Cross merupakan SUV kendaraan berpenggerak empat roda atau biasa disebut all-wheel drive.

Mitsubishi Eclipse Cross baru akan dijual di Eropa pada 2018. Setelah itu kendaraan baru akan masuk pasar Jepang, Amerika Utara dan Australia.

Leave a Reply

×

Powered by WhatsApp Chat

×