Mitsubishi Belum Pindahkan Produksi Outlander Sport

0
132
mitsubishi outlander, outlander, produksi outlander, produksi mitsubishi outlander

Mitsubishi belum mau memindahkan lokasi produksi Outlander Sport dari pabrik kendaraan niaga di Pulo Gadung ke pabrik baru yang hanya khusus melahirkan mobil penumpang dan kendaraan niaga ringan di Bekasi.

Mitsubishi sudah selesai menyelesaikan transisi produksi pikap kecil L300 dari pabrik di Pulo Gadung ke Bekasi. Produksi L300 di pabrik Bekasi yang juga menghasilkan Xpander dan Pajero Sport itu telah dilakukan sejak Mei lalu.

Nasib Outlander Sport semakin blur. Sebelumnya kelanjutan produksicrossover bermesin 2.0L itu diragukan karena penjualannya terus melorot dan tidak ada pengembangan level facelift ataupun major change seperti saudaranya RVR di Jepang dan ASX di Eropa.

Head of Sales anda Marketing Group Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya mengakui penjualan Outlander Sport terus berkurang dari tahun ke tahun. Namun dia menolak anggapan Outlander Sport akan berhenti diproduksi.

“Stop sih enggak, tapi lama kelamaan akan dipindah ke Bekasi, tapi enggak tahu itu kapan,” kata Imam di Jakarta, Selasa (31/5/2018).

Imam menjelaskan secara logika memang harus seperti itu karena seting pabrik Pulo Gadung untuk kendaraan niaga di bawah Mitsubishi Fuso dan pabrik Bekasi buat kendaraan Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

“Saya belum tahu (kapan dipindah). Kalau melihat logika, semua produksi MMC harus pindah (ke Bekasi). Produksinya masing-masing,” kata Imam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here